Monday, June 22, 2015

[Review] Kafe Betawi, Grand City, Surabaya

Akhirnya semester 3 selesai jugaaa😁 yep, kemaren aku ada pengambilan rapot. Walaupun sempat bete gara-gaa rapotku carut marut, untungnya Mama ngajakin nonton The Hobbit: The Battle of The Five Armies di XXI Grand City. It was a great movie to watch apalagi 3D😊

Karena biasanya kan abis nonton film laper, alhasil aku sama mama cari makan deh. Kebetulan di depan persis XXI Grand City ada restoran yang menarik perhatian, namanya Kafe Betawi.

Kafe ini punya interior yang unik dan detail. Suasana betawi kerasa banget disini, apalagi waiter - waitress pake kebaya ala betawi jugak (jadi kerasa di Jekardah😀) Lampu-lampu ala betawi jadi detail yang paling eyecatching. Intro menu-nya pun pake bahasa betawi. Katanya, kafe ini dibuat agar masyarakat modern bisa menikmati makanan tradisional betawi.

Demi menghapus lapar, akhirnya aku pesan Nasi Timbel, Empal, Sayur Asem dan mama pesan Lontong Cap Gomeh. How's the taste? Jangan diragukan, enak banget semuanya pas.

Nasi yang disajikan di Nasi Timbel di bungkus dengan daun pisang, lauknya ada empal, tahu dan tempe. Empalnya enak bangeeet, manisnya pas, nggak terlalu asin. Rasa sayur asemnya juga pas, nggak terlalu asem atau manis. Lontong Capo Gomeh-nya nggak pedes, kalau mau pedes tinggal nambahin sambel yang disajikan di meja😁 Good Job dah buat Kafe Betawi!

Place:
Kafe Betawi
Depan XXI Grand City Surabaya
Jl. Walikota Mustajab

Price:
Food: 20-85k
Drinks: 6-28k
Nasi Timbel, Empal Sayur Asem 58k
Lontong Cap Gomeh 50k

⭐⭐⭐⭐

No comments:

Post a Comment